Promo Mei 2018 !!.. Setiap Pembelian 2 Buku Elektronika, Anda mendapatkan GRATISSS dvd Skema TV dan Software Persamaan IC... Bonus Terbatas !!!! SMS Pembelian ke 0857 4888 7827

Protek Pada Tv POLYTRON Minimax DIPE type MX52P65L

 TOKONYA BUKU ELEKTRO PALING UPDATE !! 

BUKU SERVICE LED TV PEMULA

BUKU SERVICE LED TV PROFESIONAL

BUKU PERBAIKAN PANEL

BUKU SERVICE TV TABUNG

BUKU ELEKTRONIKA PEMULA

dan masih banyak lagi ...


SMS ORDER / WA :  0857 4888 7827  BY AHMAD

BISA ORDER VIA TOKOPEDIA ATAU BUKALAPAK




Televisi POLYTRON generasi Minimax yang sudah menggunakan DIPE engine type MX52P65L. Keluhannya tv tidak bisa hidup bertahan lama.  Setiap 5 sampai 10 menit selalu  kembali ke posisi standby ( terprotek ).  Kadang juga susah dihidupkan.
Seperti biasa pertama  dilakukan penyolderan ulang pada bagian regulator, horizontal, dan vertikal. Tidak lupa cek elco-elco yang secara fisik terlihat sudah menggembung.  Seperti C507=10uf/63v yang menggembung, kemudian saya ganti dengan 100uf/100v, dan juga beberapa elco pada output regulator 14v nya.  Kemudian kita coba nyalakan tv, ternyata permasalahan belum juga teratasi, tv masih tetap kembali ke stanby.
Akhirnya saya hidupkan tv dan saya ukur tegangan protek pada IC programnya yang ternyata terukur hanya 2,4V saja, padahal normalnya sekitar 5V. Kemudian saya telusuri saja jalur protek tersebut yang akhirnya menuju ke rangkaian vertikal. Di situ ada C415=10uf/50v, sekilas memang masih kelihatan bagus tapi begitu saya lepas,ternyata bocor bagian bawahnya,langsung aja saya ganti elco tersebut,dan saya hidupkan tv,BYAAK...tv pun nggak mati-mati lagi.


Postingan populer dari blog ini

Kerusakan TV merk SAMSUNG

Kerusakan TV merk Sanyo

Kerusakan TV Panasonic